WSOP Mengklarifikasi Aturan DQ COVID-19: Pemain yang Divaksinasi Sepenuhnya Tanpa Gejala Tidak Akan Dihapus

14 Agustus 2021 Jon Sofen

Seri Poker Dunia 2021

WSOP, melalui Twitter, memberi penggemar poker kejelasan tentang Aturan 115 yang kontroversial, yang memungkinkan staf untuk mengeluarkan pemain dari acara gelang yang ditemukan telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dites positif COVID-19. Mereka menjelaskan bagaimana mereka akan menangani pemain yang divaksinasi lengkap yang terpapar virus, dan itu akan membuat beberapa orang merasa nyaman.

Pada tanggal 9 Agustus, guru informasi poker Kevin “kevmath” Mathers membagikan tangkapan layar dari kata-kata yang tepat untuk Aturan 115. Di dalamnya, teksnya berbunyi: “Sesuai dengan pedoman yang diumumkan oleh Centers for Disease Control, [Rio] berhak untuk mengeluarkan Peserta dari Acara WSOP setiap saat sebelum atau selama Acara WSOP.”

hanya mengatur twttr saya

— jack⚡️ (@jack)

Artinya, misalnya, jika seorang pemain membeli ke dalam acara gelang, duduk di meja, mulai memainkan acara tersebut, dan kemudian staf WSOP menentukan bahwa pemain tersebut terkena virus pada hari sebelumnya, individu tersebut akan didiskualifikasi dari turnamen dan diharuskan untuk pergi.

Tweet Mathers memiliki lebih dari 150 komentar, banyak di antaranya menyatakan ketidakpuasan dengan aturan tersebut. Beberapa bahkan melangkah lebih jauh dengan mengatakan Aturan 115 akan menjauhkan mereka dari World Series of Poker 2021. Yang lain bingung dengan kebijakan tersebut dan mencari klarifikasi.

Baca Lebih Lanjut: Satelit Acara Utama WSOP 2021 Dari $80 Hit GGPoker

Ada Apa Dengan Aturan?

Pada Jumat sore, WSOP berusaha menjernihkan kebingungan dengan pernyataan publik tentang Aturan 115 di Twitter. Dalam pesan itu kepada komunitas poker, mereka menjelaskan bahwa tujuannya bukan untuk menghukum anti-vaxxers, tetapi untuk memastikan “kesehatan dan keselamatan peserta dan Anggota Tim World Series of Poker kami” tetap menjadi prioritas utama menuju ke ekstravaganza poker musim gugur.

hanya mengatur twttr saya

— jack⚡️ (@jack)

WSOP 2021 akan dimulai 30 September di Rio di Las Vegas. Secara total, 88 acara gelang emas dijadwalkan, termasuk Acara Utama senilai $10.000, yang dimulai pada 4 November.

Seperti berdiri, masker wajah diperlukan di dalam semua bisnis Las Vegas, termasuk kasino dan ruang poker. Jadi, jika mandat tidak dicabut pada 30 September, pemain poker harus menutupi wajah mereka selama WSOP. Desas-desus telah beredar di media sosial bahwa pembatasan lebih lanjut akan diterapkan dalam beberapa minggu mendatang. Tetapi pada titik ini, itu hanya rumor dan kami belum menemukan bukti nyata yang menunjukkan pembatasan tambahan di Nevada.

WSOP telah memberikan setiap indikasi bahwa mereka berencana untuk maju dengan jadwal 88 acara penuh dalam apa yang dikabarkan sebagai tahun terakhir seri ini akan berlangsung di Rio. Tetapi mereka harus mengambil beberapa tindakan pencegahan kesehatan untuk memastikan seri ini sukses, bahkan jika itu berarti menciptakan kontroversi di Twitter poker.

“Sesuai dengan pedoman CDC, peserta yang diketahui telah terpapar dengan seseorang yang telah dites positif COVID-19 tidak akan diharuskan meninggalkan turnamen dan karantina jika mereka divaksinasi penuh dalam parameter waktu yang sesuai dan tetap tanpa gejala sejak waktu pemaparan,” bunyi pernyataan WSOP hari Jumat.

Dibutuhkan 14 hari setelah suntikan terakhir untuk dianggap sepenuhnya divaksinasi terhadap COVID-19. Jadi, jika seorang pemain yang terkena virus menerima dosis kedua mereka tiga hari sebelum dimulainya turnamen, mereka masih harus dikeluarkan dari Rio. Tetapi jika dosis kedua adalah tiga minggu sebelumnya, bahkan jika mereka terkena virus, mereka tidak akan dihapus, selama mereka tidak mengalami gejala COVID-19.

Lihat hub PokerNews WSOP 2021

Berita terbaru, satelit, dan lainnya dapat ditemukan di sini. Tandai sekarang!