Sepertinya ini akan menjadi perjalanan yang bergelombang di WSOP tahun ini

WSOP

‘Aturan 115’ yang kontroversial telah mengungkap banyak hal yang bisa salah bagi pemain di World Series of Poker bulan depan.

WSOPPembeli berhati-hatilah tahun ini di seri

Itu adalah minggu yang buruk bagi WSOP setelah aturan yang mengkhawatirkan diterbitkan untuk seri yang akan datang, yang sepertinya akan membuat acara tersebut menjadi bencana.

Aturan 115 pada awalnya mengatakan bahwa siapa pun yang melakukan kontak dekat dengan kasus positif COVID akan didiskualifikasi tanpa pembayaran atau ekuitas yang dikembalikan kepada mereka. Sebuah klarifikasi kemudian menegaskan bahwa ini hanya berlaku untuk orang yang tidak divaksinasi. Sebuah klarifikasi dari klarifikasi itu, dari Daniel Negreanu daripada seorang karyawan WSOP, mengatakan bahwa tidak ada yang akan diuji atau dimintai bukti status vaksinasi, dan itu sepenuhnya sukarela jika seseorang ingin mendiskualifikasi dirinya sendiri.

Jadi pada saat penulisan, jika Anda tidak divaksinasi dan bersentuhan dengan kasus positif COVID, Anda akan didiskualifikasi, tetapi menggunakan sistem kehormatan, Anda harus memberikan informasi itu secara sukarela ke WSOP. Jika Anda tetap diam, bahkan seolah-olah Anda sedang batuk-batuk di meja, Anda bisa terus bermain.

Kasus meningkat di AS dan sepertinya masker akan menjadi wajib di meja. Vaksin gratis dan tersedia, tetapi banyak orang Amerika tidak menginginkannya. Peningkatan kasus ini sebagian besar terjadi di antara mereka yang tidak divaksinasi. Amerika khususnya terkunci dalam perdebatan sengit tentang etika ‘paspor vaksin’, tetapi ini adalah topik hangat di mana-mana di dunia.

Perjalanan yang bergelombang

WSOPPemain yang bepergian memiliki banyak hal untuk dipertimbangkan

WSOP tahun ini akan menjadi perjalanan yang bergelombang dan Anda tidak bisa sepenuhnya menyalahkan penyelenggara acara. Mereka tidak meminta COVID terjadi dan aturan terus berubah. Mereka harus terlihat mematuhi aturan CDC sambil juga mengadakan acara yang benar-benar ingin dikunjungi orang.

Mengesampingkan risiko sebenarnya terkena COVID itu sendiri, yang jelas signifikan dan berpotensi mengerikan jika Anda tidak divaksinasi, saya bisa melihat begitu banyak hal yang berpotensi salah pada seri tahun ini.

Jika Anda seorang pelancong internasional, Anda mungkin harus menghabiskan dua minggu di negara di luar Vegas bahkan sebelum Anda sampai di sana. Kemungkinannya rendah, tetapi saya dapat membayangkan beberapa orang menuju Vegas dan tidak dapat kembali ke rumah dengan mudah, jika peningkatan kasus menyebabkan karantina atau penutupan perbatasan. Sebagian besar negara akan memiliki perlindungan untuk membawa pulang warganya, tetapi saya sangat menyadari risiko ini karena saya memiliki beberapa teman Australia yang terdampar di negara lain tidak dapat kembali karena COVID.

WSOP saat ini tampaknya memiliki pendekatan ‘jangan tanya, jangan beri tahu’ untuk melaporkan jika seseorang telah melakukan kontak dekat dengan kasus COVID. Itu sepertinya pendekatan yang akan bekerja dengan sangat baik … sampai tidak. Tampaknya kepastian, jika kasus tetap tinggi, bahwa seseorang yang menunjukkan gejala akan dikeluarkan jauh ke dalam suatu peristiwa tahun ini. Ini juga akan memberi tekanan pada siapa saja yang berbagi meja dengan mereka atau terlihat bersama mereka untuk diuji. Bagaimana jika, misalnya, seseorang membuat meja final dan ternyata teman sekamarnya dinyatakan positif? Paling tidak kita mungkin akan memiliki teman yang kurang bersedia dari biasanya untuk muncul di latar belakang foto pemenang.

Itu juga berarti akan ada peluang unik untuk melakukan angle shoot di turnamen ini dengan menyiratkan seseorang di meja telah menunjukkan gejala atau telah melakukan kontak dekat dengan kasus positif. Ini akan jauh lebih lengkap dengan interpretasi pertama dari aturan yang menyarankan setiap kontak dekat bisa DQ’d, tapi masih bisa menjadi masalah.

Banyak hal yang bisa salah

WSOPApakah seri ini hanya masuk akal untuk pemain yang divaksinasi?

Satu-satunya hal yang saya yakini adalah bahwa semuanya akan berbeda pada saat kartu pertama dibagikan. Jumlah kasus akan meningkat memaksa penegakan aturan yang lebih ketat, atau bahkan membatalkan seri, atau kasus akan turun dan segalanya akan jauh lebih santai. Bukti vaksinasi mungkin wajib pada saat kita pertama kali mendengar ‘shuffle up and deal’.

Saya tidak memiliki masalah dengan turnamen poker langsung yang terjadi sekarang karena vaksin sudah tersedia, sebenarnya saya akan pergi ke turnamen poker langsung pertama saya dalam dua tahun akhir pekan ini. Saya menulis ini bukan untuk mencapai WSOP saat mereka turun tetapi hanya untuk menyatakan bahwa kombinasi kasus yang meningkat, masker wajib, persentase orang yang tidak divaksinasi, pembatasan perjalanan, dan Aturan 115 semuanya mengarah pada hal-hal yang berpotensi salah.

Jika Anda berpikir untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh untuk serial ini, saya mungkin akan duduk saja tahun ini atau setidaknya bersiap untuk kemungkinan itu tidak akan berjalan sesuai rencana. Itu adalah saran bijak dalam WSOP apa pun, tetapi itu biasanya hanya tentang menangani fakta bahwa Anda akan kehilangan uang. Tahun ini, bagaimanapun, Anda mengambil beberapa taruhan bahkan sebelum Anda mempertimbangkan kartu.

Apakah Anda akan pergi ke seri tahun ini? Beri tahu kami di komentar:

Barry Carter

Barry Carter

Barry Carter adalah editor PokerStrategy.com dan rekan penulis The Mental Game of Poker 1 & 2, Poker Satellite Strategy, dan PKO Poker Strategy