Berita: WSOP mengklarifikasi aturan vaksinasi

Seminggu kontroversial untuk WSOP karena ‘aturan 115’ sepertinya akan merusak seri untuk yang divaksinasi dan tidak divaksinasi.

Minggu lalu World Series of Poker menerbitkan aturan mereka untuk seri mendatang yang dimulai pada bulan September, dan satu aturan membuat semua orang berbicara.

Aturan 115 tampaknya menunjukkan bahwa WSOP memiliki hak untuk mengusir siapa pun dari turnamen kapan saja, tanpa membayar mereka pembayaran atau nilai ekuitas tumpukan mereka, jika mereka telah melakukan kontak dengan orang lain yang dites positif COVID.

Pandangan pertama pada Aturan Turnamen @WSOP 2021 – https://t.co/VclQwbiRRe

Aturan 115 penting: pic.twitter.com/zZhLQLNEkC

— Kevin Mathers (@Kevmath) 9 Agustus 2021

Aturan seperti itu akan membuat WSOP hampir tidak mungkin dijalankan. Seandainya satu dealer terkena COVID, secara teori, mereka dapat melakukan kontak dekat dengan hampir setiap pemain dalam seri ini. Ada juga peluang luar biasa bagi para pemain untuk melakukan angle shoot dengan menuduh satu sama lain telah melakukan kontak dengan kasus positif COVID.

Pemain yang divaksinasi tidak akan terpengaruh

Komunitas poker secara alami marah pada prospek ini, yang akan membuat seri ini benar-benar tidak bisa dijalankan. Hal ini menyebabkan WSOP membuat pernyataan tentang aturan tersebut.

Mereka mengklarifikasi bahwa aturan itu masih berlaku untuk pemain yang tidak divaksinasi, namun jika seorang pemain divaksinasi dan bersentuhan dengan kasus positif COVID, mereka tidak akan didiskualifikasi kecuali mereka juga dinyatakan positif:

Pemain, silakan lihat klarifikasi tentang aturan WSOP 115: pic.twitter.com/q2zdoylwxq

— WSOP (@WSOP) 14 Agustus 2021

Ini masih merupakan aturan yang sangat kontroversial dan menjadi bahan perdebatan besar dunia, dan khususnya Amerika Serikat, tentang etika ‘paspor vaksin’. AS saat ini mengalami pertumbuhan kasus COVID di antara yang tidak divaksinasi, karena meskipun tersedia banyak orang memilih untuk tidak divaksinasi.

Aturannya masih akan menjadi pertaruhan besar bagi pemain yang tidak divaksinasi dan membiarkan pintu terbuka untuk pemotretan sudut.

Tidak diperlukan bukti vaksin atau tes COVID?

Hal ini menyebabkan Daniel Negreanu, yang bukan duta WSOP tetapi banyak bekerja dengan WSOP, untuk mengklarifikasi bahwa sementara aturannya ada, WSOP tidak akan memerlukan pengujian atau bukti vaksin, dan pelacakan kontak apa pun akan dilakukan oleh CDC di Nevada. Pada dasarnya kebijakan ‘jangan tanya, jangan beri tahu’ pada aturan mereka sendiri.

Klarifikasi Aturan WSOP 115:

Tidak ada pengujian di tempat atau bukti vaksin yang diperlukan (mulai hari ini)

WSOP tidak akan DQ pemain kecuali mereka secara sukarela telah dites positif

Pelacakan kontak apa pun yang dilakukan oleh CDC di Nevada tidak bergantung pada WSOP.

– Daniel Negreanu (@RealKidPoker) 14 Agustus 2021

Pada saat penulisan klarifikasi ini belum dikonfirmasi oleh WSOP tetapi Negreanu biasanya merupakan sumber yang dapat dipercaya tentang hal-hal ini. Jadi sepertinya, untuk saat ini, WSOP tidak akan menjadi gerombolan pemain DQ untuk melakukan kontak dengan kasus positif COVID, juga tidak akan memerlukan bukti vaksinasi. Namun, seperti yang telah kita semua lihat di seluruh dunia, aturan dapat berubah dengan cepat terkait COVID, jadi ingatlah itu jika Anda berencana untuk menghadirinya tahun ini.

Apakah aturan akan berubah antara sekarang dan Acara Utama? Beri tahu kami di komentar:

Barry Carter

Barry Carter

Barry Carter adalah editor PokerStrategy.com dan rekan penulis The Mental Game of Poker 1 & 2, Poker Satellite Strategy, dan PKO Poker Strategy